Kamis, 07 April 2011

Download Video Dubbing Jawa ASRIKA Films

9 comments
Dulu saya pernah memposting tulisan untuk memberikan penghargaan bagi para penulis naskah drama korea. Lha pada kesempatan kali ini saya mendedikasikan tulisan singkat ini untuk para talenta muda kreatif yang berada di balik layar pembuatan video dubbing jawa ASRIKA
Apa sich Asrika itu?. Mungkin bagi sebagian pembaca, nama yang satu ini terdengar asing dan nggak dikenal. Tapi eit tunggu dulu, bagi para penggila atau maniak video dubbing jawa (seperti saya contohnya^^) ASRIKA ibarat oase di padang gurun. Wah kok cenderung lebay yah, haha. Bukannya tanpa alasan, sebagai penggemar video dubbing, butuh waktu yang lama untuk menanti video2 baru diunggah di situs youtube. Kalaupun ada yang baru, belum tentu kualitasnya jempolan dan menghibur. Kadang malah jayus, garing, dan terkesan dubbingannya nggak mikir blas, waton njeplak lan misuh pokoke. Lha dengan munculnya rumah produksi ASRIKA memberikan setetes embun bagi kami para pecinta dubbing yang haus tontonan yang tidak hanya membuat gelak tawa tapi juga lebih berkelas. Saya menilai Asrika ini ternyata sangat produktif dalam memproduksi video2 dubbing, sekarang saja sudah terhitung puluhan video telah mereka rilis dan laris manis diunduh di internet.

Saya pertama mengenal ASRIKA lewat perantara seorang teman yang kala itu membawa video dubbingan berjudul SPONGEBOB, GARA2 TV. Semenjak nonton video ini, saya jadi penasaran sama si pembuat dubbing (Asrika). Saya pun mulai mencari-cari di dunia maya tentang hal tersebut. Eh nggak tahunya malah nemu video mereka yang lain, SPONGEBOB MIYABI :D :D :D. Sejak saat itu, saya jadi kepincut sama ASRIKA dan dengan rajin serta penuh harap selalu menanti video terbaru mereka dirilis. Sekarang di harddisk komputer saya pun tersimpan dengan rapi koleksi video dubbing jawa baik yang bikinannya Asrika maupun yang non-Asrika.

Yang saya tahu, ASRIKA Films digawangi oleh mahasiswa-mahasiswa UNS Solo yang berbakat, humoris, dan berdedikasi tinggi terhadap karya2 mereka. Ibarat tim kkn, mereka terdiri dari berbagai jurusan. Mohon maaf, saya tidak hapal 100% nama para seniman anggota ASRIKA. Namun yang jelas, sudah sepatutnya yang pernah nonton videonya angkat topi deh sama mereka, salut2. Video dubbing yang dihasilkan oleh ASRIKA mempunyai beberapa kelebihan dibanding karya2 dubbing jawa lainnya. Berikut saya beberkan segelintir kelebihannya, sisanya silakan Anda nilai sendiri yah. Pertamax, materi dubbingnya up to date. Saya suka pemilihan film2 baru yang pernah jadi box office sebagai bahan dubbing. Tapi yang sip tenan ya ini, kok mas2 ASRIKA bisa tahu aktor udin pernah maen di film mana aja, hehe. Keduax, dubbingannya ASRIKA digarap dengan konsep. Maksudnya ada alur ceritanya, ora waton njeplak, guyonane lumayan kelas, dan bisa mengubah konsep cerita dari film utama jadi benar2 beda. Ketigax, pemilihan nama2 lokal dan tempat2 lokal di dalam video dubbing. Contohnya nama2 tokoh yang sekarang sering dianggap ndeso tapi diangkat kembali seperti marijah, sukir, samidi, mbok darmi dsb. Nama tempat lokal seperti silir, sarkem, kebak kramat, bekonang tidak lupa disebutkan. Mau promosi pariwisata ya mas?^^. Mas2 asrika ini juga mahir memadukan berbagai bahasa lokal dengan cukup pas seperti jawa, ngapak banyumasan, sunda, jawa timuran sehingga sering menghasilkan humor yang bener2 menggelitik. Kelebihan lain adalah adanya elemen editing dalam film seperti perubahan font, gambar, dan music background yang lumayan rapi. Music backgroundnya itu lho kerap make lagu2nya didi kempot, benar2 favorit saya hehe. Namun saya juga nggak memungkiri kalo selain kelebihan juga ada kekurangan, bak pepatah ibarat gading yang tak retak. Tapi berhubung tulisan ini dibuat untuk membujuk Anda menjadi fans ASRIKA, kekurangannya dilewatin aja dulu ye.

Bagi teman2 yang gemar nonton video dubbingan jawa, sangat saya rekomendasikan supaya mengikuti selalu karya2 dubbingan ASRIKA. Insya allah nggak kecele deh. Berikut saya lampirkan list video dubbing bikinan ASRIKA. Untuk mendapatkannya cukup mudah kok, ada dua cara :
  • Kalau Anda punya akun facebook bisa nge-like fan pagenya di Asrika Films, di sana Anda dapat mengakses video2 dubbingan Asrika
  • Buka situs youtube, kemudian di kolom search ketik dodysaurus, di channel ini tersedia video dubbingan Asrika secara lengkap

Kalo yang ini list videonya dari yang paling awal sampai yang terbaru :
  1. Mbok Darmi Park (plesetan filmnya Stephen Spielberg, Jurassic Park)
  2. Spongebob, Gara-Gara TV (mbak yeyen.....)
  3. Spongebob, Miyabi (sequel kedua tentang niat paman Krabs mendatangkan Miyabi ke Bikini Bottom)
  4. The Darn Knight (Batman dan Joker sama2 suka makan mie ayam silir??)
  5. The Darn Knight II (Joker difitnah maling ayam milik mbok Darmi?)
  6. MJ Tresnaku (plesetan Spiderman I, kisah cinta romantis Marijah dan Sukir)
  7. Suatu hari di Daily Bogle (video dubbingan favorit saya dan temen2 kos)
  8. Bule nyasar (plesetan reality show)
  9. Kompor Mbledhug (plesetan serial Baja Hitam)
  10. Udin The Movie (The Expendable versi Asrika)
  11. Hariel Potter (plesetan film Harry Potter)
  12. Getar Napsu (plesetan Transformers)
  13. Bule kok nyasar terus (lanjutan no.8)
  14. Marni dan Marno (plesetan film Yes Man! Jim Carrey)
  15. Lady Gagal (plesetan reality show tentang Lady Gaga)
  16. Revolusi PSSI versi Asrika (pelatih2 klub papan atas Eropa ikut bicara soal PSSI??)

Wah banyak juga ya kalo dilist semua videonya. Sekali lagi salut deh, sama Asrika. Saya berharap semoga Asrika ke depannya terus menghasilkan karya2nya yang berkualitas dan menghibur kita semua. Pesan terakhir, mas ntar kalo sudah pada lulus semua, apa proyek bikin dubbingannya juga pensiun???. Semoga saja tidak, hahaha. Salam humor, urip mung mampir ngguyu (hidup hanya mampir tertawa).

9 komentar:

  1. Bisa gak video2 asrika film aku Download?

    BalasHapus
  2. Terima kasih udah nampilin profil kami... Jadi terharu sambil tertawa...

    BalasHapus
  3. sip tenan pancene ASRIKA iki...

    BalasHapus
  4. sama" penggila asrika gan :D
    keren
    http://vikri-azhari.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. @mas dody : sama2 mas, jd penggemar hrs militan hehe
    @Lugum : belum tertandingi dh pokoknya
    @Vikri : iya gan salam kenal :shakehand

    BalasHapus
  6. gimana dowloadnya,,,,bacaan doang!

    BalasHapus
  7. ini yang terbaru, Paidi Agen ISO
    http://www.youtube.com/watch?v=UKtZ8wd4UAg

    BalasHapus
  8. ak cr d youtube yg plesetan transformer tp koq gax ktmu ya?

    BalasHapus
  9. yang Transforemers adanya di fb Asrika Films

    BalasHapus