Sabtu, 03 Maret 2012

5 alasan mengapa ngefans CN BLUE

12 comments

Ada pepatah yang bilang, 1000 alasan tidak akan cukup untuk membenci sesuatu jika kita terlanjur suka kepadanya. Mungkin pepatah ini pas banget buat ngegambarin rasa suka saya pada salah satu idol band asal Korsel, CN BLUE. Sebab kalo pas ditanya kenapa suka CN BLUE, rasanya nggak perlu nyari alasan panjang lebar. Jawabannya singkat padat dan jelas. They just totally awesome :D :D :D. Ibarat Yonghwa cs gak ngelakuin apapun aja udah sparkling di mata para penggemarnya termasuk saya hehehe. Bener2 kental bias. Mungkin inilah salah satu sindromnya pecinta k-pop. Susah memberikan penilaian obyektif sama boyband/girlband favoritnya. Tapi kali ini saya pengen menepis anggapan itu lewat artikel pendek ini. Bagi yang masih sulit menerima rasionalaitas saya harap dibaca dengan cermat ya ^_^.

Sebelumnya perkenalan singkat dulu deh siapa itu CN BLUE. Idol band asal korsel ini memulai debutnya di bulan Agustus tahun 2009 lewat mini album Now or Never. CN BLUE digawangi sama 4 orang yang muda dan berbakat. Eh tahu nggak, nama “CN BLUE” yang kepanjangannya code name BLUE ini bukan sembarang nama lho. Soalnya kata BLUE sendiri punya makna tersendiri. Masing2 dari huruf di kata tersebut punya arti yang mewakili image dari para personel CN BLUE. B = Burning, image ini disematkan pada si Jong Hyun. Mungkin karena personality-nya yang terkesan liar dan meledak-ledak kayak pas di MV I’m a Loner. L = Lovely, disematkan pada Min Hyuk. Emang cocok dengan karakternya sebagai cowok cantik yang imut. U = Untouchable, disematkan pada Jung Shin. Kalau yang ini saya belum paham sampe sekarang (^_^gomen2). Yang terakhir, E = Emotional melekat pada sang leader, Yong Hwa. Mungkin lebih tepat karena Yong Hwa adalah orang yang perasa dan romantis hehehe. Berikut lima alasan mengapa anda harus ngefans cn blue. Akan saya urutkan mulai dari alasan yang paling rasional-obyektif sampai dengan yang paling sarat bias. Enjoyyyyy.......

1. Musik yang enak didengar
Genre musik yang diusung sama CN BLUE adalah pop rock. Sampai saat ini saya sangat menikmati musik2 mereka. Kualitas vokal maupun rap para personelnya khas dan apik. Permainan gitar akustiknya Yong Hwa serasa melembutkan musik2nya CN BLUE. Apalagi kalau karakter lagunya yang ceria, bikin nambah semangat. Cocok banget buat playlist nemenin pas ngerjain tugas, bikin postingan, atau nulis skripsweet (*halah :D).

2. Video clipnya (MV) kerennnn
Saya memang bukan kritikus video. Tapi paling nggak kan orang awam pun bisa menilai mana video yang berkualitas dan mana yang cuman asal jadi. Dari beberapa MV CN BLUE yang udah saya tonton, semuanya digarap dengan konsep yang baik sehingga orang tidak hanya menikmati musik mereka tapi juga menunggu-nunggu aksi Yong Hwa cs di setiap MV-nya. Apalagi sebagian besar yang menjadi aktor/tokoh dalam MV2 tsb juga personel2 CN BLUE sendiri. MV paling favorit, I’m a Loner dan Love Girl.

3. Lagu2nya romantis
Lagi2 meski sampe sekarang belum paham bahasa korea tapi kadang2 saya menyempatkan mencari lirik2 lagu korea yang sedang saya sukai dan mencoba memahami artinya lewat translate english. Giliran pas nyari lirik lagunya CN BLUE, saya menemukan maknanya dalem dan bercerita tentang cinta. Emang top deh si Yong Hwa yang banyak nyumbangin karyanya lewat lirik. Salah satunya adalah makna lirik lagu Love Light yang pernah saya kupas di postingan sebelumnya.

4. Kharisma Yong Hwa

Yong Hwa menempati posisi sebagai leader sekaligus lead vocal di CN BLUE. Pesona utamanya tentu saja adalah bakatnya bermusik. Selain itu dia juga tampan, jago akting (sering tampil di k-drama), dan personality-nya hmmmmmmm. Dia juga sering menciptakan lagu2 buat CN BLUE. Saya pertama kali mengenal dia justru lewat perannya di drama korea “You’re Beautiful”. Yang saya tangkap dari karakter Yong Hwa adalah dia seorang leader yang bertanggungjawab, perasa, cool, calm, romantis, dan terkadang humoris (cocok sama tagname EMOTIONAL-nya). Waaaaah banyak juga ya, awas mulai bias nih hehehe. Karena seabreg pesona tadi wajarlah kalau Yong Hwa banyak menarik fans bagi CN BLUE. Apalagi sehabis tampil di WGM berpasangan dengan Seo Hyun SNSD, semakin menambah popularitasnya dan memperkuat image-nya sebagai cowok yang romantis.

5. Pesona Jong Hyun 

Jong Hyun menempati posisi sebagai vocal dan lead guitarnya CN BLUE. Dari penampilan2nya, saya melihat image Jong Hyun sebagai cowok yang liar, berapi-api, lebih ke tipe bad boy, tapi ganteng. Walah hehehe. Yang bikin saya terheran-heran, justru kayaknya pesona Jong Hyun mengalahkan Yong Hwa, omo. Hanya perkiraan aja sih. Habis dari hasil survei nanya ke beberapa temen, terbukti main bias mereka di CN BLUE ya Jong Hyun oppa ini. Salah satu keahlian tambahan Jong Hyun adalah fasih berbahasa Jepang. Mungkin ini karena dia pernah cukup lama tinggal di sana. Saya melihat dia lebih fasih ketika menyayikan lagu2 CN BLUE dalam bahasa Jepang dibanding personel lainnya.

Eh meskipun dua personel lainnya nggak saya bahas di sini, tapi jangan dikira lho mereka nggak punya pesona. Saya yakin mereka juga punya fan masing2. Si Min Hyuk contohnya. Dia mempunyai karakter sebagai cowok cantik nan imut. Kebayang nggak, cowok yang mempunyai image seperti itu tapi malah memegang posisi drummer yang biasanya identik dengan power dan stamina. Hmmm di sinilah salah satu pesonanya, kesannya seperti bertolak belakang dan justru menjadi daya tarik. Inilah yang bikin saya menyukai penampilan Min Hyuk ketika gedebugan menabuh drum.

Tapi yang cukup membuat saya heran kenapa di Indonesia nama cn blue tidak sampai sepopuler idol band asal korea lainnya seperti SuJu (Super Junior), Big Bang, SNSD, 2PM, atau 2AM. Bahkan menurut taksiran saya masih banyak publik kita yang belum kenal sama cn blue. Hal ini terbukti ketika cn blue mau ngadain konser di Jakarta (akhir 2011), penjualan tiketnya tidak sampai memenuhi kuota yang diminta sama agensinya sehingga konser pun batal digelar. Meskipun di dunia maya, para Indo BOICE (fanbase CN BLUE di Indonesia) sudah mati2an mengkampanyekan konser pertama cn blue di Indonesia ini lewat media sosial twitter (#BlueStormJKT). Bahkan karena saking semangatnya sempet jadi trending topic global. Tapi sayangnya tidak mempengaruhi pembatalan konser. Padahal di korea band ini sangat dikenal lho, bahkan fanbasenya juga menjamur di luar korea seperti Jepang. Harapan saya, semoga para penggemar k-pop di Indonesia lebih mengenal CN BLUE sehingga dapat turut menikmati musik2 mereka.

12 komentar:

  1. annyeong!
    huwaa boice jg y?

    stju bgd m alsan2 itu ;)
    oppadeul mng daebak!
    l.o.v.e c.n.b.l.u.e

    BalasHapus
  2. yap, tapi masih newbie hehe
    moga makin mantap dah C.N. BLUE

    BalasHapus
  3. annyeong :D saya juga BOICE :D kalau menurut saya CNBLUE juga udah terkenal di Indonesia, cuman memang aneh aja yg beli tiketnya dikit.. Huhu.... >..<

    oh ya, 4 member cnblue itu punya pesonanya masing2 :D mereka bisa narik fans2 tersendiri, haha... Selama ini saya udah nemuin boice2 yang yonghwa-biased, jonghyun-biased, minhyuk-biased, sama jungshin-biased.. :D Dan sekarang biasku Jonghyun :) keren banget dia chingu... Macho tapi cute :) sama suka bgt sama lesung pipitnya jonghyun pas dia senyum haha...

    just info: jungshin masuk daftar 30 idola kpop tertampan loh katanya :)

    btw, salam kenal ya...^^

    BalasHapus
  4. annyeong, salam kenal juga :D
    salam BOICE, wah emang fansnya jong hyun ya kakak haha. Emang dia magnet penarik fansnya CN BLUE

    BalasHapus
  5. Pengen nonton konsernya CN Blue tapi sayang jauh bgt dr Jkt....hikshiks

    BalasHapus
  6. Mahal pula, ya menikmati lewat video2nya aja mbak, buat obat kangen haha

    BalasHapus
  7. Annyeong... saya boice juga :)
    Setuju bgt dah sama 5 alasan nya mimin... saya dgr lagu mreka pertama kali tahun 2010 wktu saya praktek dinas... behh ampuh bwt naikin mood..

    Saya suka bgt ma semua member CNBLUE, terutama yong hwa oppa :D..
    Mreka smua punya daya tarik masing2...

    Wlwpun di daerah saya CNBLUE blom terlalu bnyak org yg tau, tapi saya mulai mengenalkan nya sama kk saya
    Heheeh

    BalasHapus
  8. Kalau udah suka pasti bawaannya pingin ngenalin ke orang lain ya mbak. Penggemarnya dikit malah kesannya eksklusif dan nggak pasaran donk haha

    BalasHapus
  9. bener banget.. pertama suka band korea sampe nyari setiap lagu-lagunya, apalagi lagu voice hadeeh ~

    BalasHapus
  10. Annyeong ! Ini postingan kyaknya udh lama yaa ?? Tpi baru smpat kebaca .. Aku setuju dngan postingannya .. Aku jg sukaaaa bgt sm cnblue , aplg sm yonghwa oppa ! Hehehe .. Skrg mngkin udh bnyk yg suka sm cnblue , yh walaupun mngkin tdk sbanyak fans2nya suju, shinee , etch . Tp cnblue ga kalah kok pesonanya .. Klo aku bru tau cnblue itu wktu nnton wgm nya yonghwa sm seohyun .. Btw , salam kenal chingu ! ^^

    BalasHapus
  11. Adakah postingan terbaru yg bahasannya tentang cnblue ?

    BalasHapus
  12. Waah ternyata BOICE banyak juga :D hahaha ,
    Annyeong Chingu

    BalasHapus