Kamis, 01 November 2012

Review K-Drama, Faith (2012), kisah dokter dan pengawal elit kerajaan

1 comment
dramafever.com
Nampaknya fantasi cerita berpetualang kembali ke masa lalu dan terbang ke masa depan masih menghinggapi drama korea akhir-akhir ini. Mengikuti sukses drama Rooftop Prince, SBS kembali merilis drama bergenre hampir sama dengan judul Faith, the Great Doctor. Jika RP mengandalkan ketampanan dan daya tarik aktor Park Yoo-chun (Sunkyunkwan Scandals, member JYJ), Faith bakalan nggak kalah menarik karena dibintangi aktor Lee Min Ho (BBF, City Hunter, dll). So, para fans yang ngaku biasnya Lee Min Ho siap-siap merapat ya n jangan sampai ketinggalan^_^.

Faith mengisahkan legenda seorang tabib dewa yang konon mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun sang tabib ini dipercaya telah menghilang ke “surga” melalui sebuah pintu antar-dimensi. Berlatar pada akhir Dinasti Goeryo, seorang pengawal elit raja (Min Ho) ditugaskan oleh sang Raja untuk mencari tabib legendaris tersebut guna menyembuhkan permaisurinya yang terluka parah. Entah gimana nyambungnya (lihat sendiri ya hehe), Min Ho pun terdampar di zaman korea modern guna menuntaskan misinya tersebut. Di sinilah ia bertemu dengan seorang dokter bedah plastik, Yoo Eun Soo (Kim Hee Seon), yang dianggapnya sebagai sang tabib legendaris dari “surga”. Si dokter ini pun “diculiknya” secara paksa dan dibawa ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa permaisuri. Jika ia berhasil maka Min Ho berjanji akan mengembalikannya ke masa depan. Mampukah sang dokter menyelamatkan permaisuri dan kembali ke masa depan???. 

Udah?, cuman gitu aja?, tentu tidaklah sesimple ini sodara-sodara. Sebab drama berjumlah 24 episode ini masih akan banyak dibumbui oleh intrik khas istana, politik, dan tentu saja aroma kisah percintaan (you can guess the rest hehe). Bagi pecinta drama bergenre sejarah, serial ini cukup menarik untuk diikuti karena berlatar akhir zaman Dinasti Goeryo lengkap dengan tokoh-tokoh sejarahnya yang memang benar ada (silakan searching via mbah google). Namun jangan terlalu berharap dengan kisah faktual yang stay on the true story atau jalan cerita yang serius nan epik layaknya drama sejarah seperti Queen Seonduk atau Prince Ju Mong. Jalan cerita Faith lebih cair, lepas dan sengaja disajikan dengan banyak bumbu humor serta kisah romantis sebagai pelengkap.


Di drama ini karakter yang diperankan oleh Min Ho juga nggak jauh-jauh beda dari drama2 sebelumnya. Maksudnya, ia masih berperan sebagai cowok yang sok cool, judes, bertalenta (bersinar) dalam segala hal, dan tentunya dingin tapi sebenernya care. Sayangnya, aktor cewek yang berperan sebagai duetnya Min Ho sedikit kurang memenuhi ekspektasi saya. Pakemnya (emang siapa sutradaranya?), si Min Ho kan sering dipasangkan dengan aktris cewek yang usianya relatif muda (nggak beda jauh dengannya) dan masuk top rated beautiful korean artist (versi saya tentunya hehe). Tapi di drama ini, ya gitu deh,.... mungkin disesuaikan dengan peran dan karakter dari sang tokoh kali ya. Overally, drama ini masih cukup menarik untuk diikuti, yah paling enggak sebagai selingan sambil nunggu drama2 yang lebih mantab bermunculan.

note : untungnya sekarang lebih mudah memperoleh subs Indonesia u/ drama2 korea n jepang berkat kerja keras tim Islandsubs. Download aja subtitle Indonesianya "Faith" di sini http://www.islandsubs.com/2012/08/subtitle-indonesia-faith.html. Enjoy :D :D :D

1 komentar: